Pengelolaan LingkunganPengelolaan LingkunganPengelolaan Lingkungan
(Senin-Jumat | 07.30 – 16.30)
sdall@bpbatam.go.id
Batam Centre, Kota Batam
SUMBER DAYA AIR BAKU

Bersama Menjaga Sumber Daya Air Baku

KETERSEDIAAN air baku yang cukup di pulau Batam harus menjadi perhatian utama karena air baku yang terbatas. Pulau Batam yang berbatasan langsung dengan Singapura tidak memiliki sumber air alami seperti wilayah lain di Indonesia.

Berdasarkan peraturan Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam Nomor 20 Tahun 2019 tentang Organisasi dan Tata Kerja Unit Usaha di Lingkungan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, pengelolaan Air Baku berada di bawah Sumber Daya Air Limbah dan Lingkungan (SDALL).

Rencana Waduk di Batam Pada 2045

DENGAN semakin bertambahnya kebutuhan air bersih dan keterbatasan ketersediaan sumber air baku di Batam dan dengan adanya konsep BITWM (Batam Integrated Total Water Management) yang diusung BP Batam melalui SPAM Batam untuk pengelolaan dan pelayanan air bersih di Batam, maka lahirlah Unit Air terbarukan dari Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan di unit SDALL (Sumber Daya Air Limbah dan Lingkungan.

SUMBER DAYA AIR TERBARUKAN

Alternatif Sumber Air Baku Baru

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

At vero eos et accusamus et iusto odio digni goikussimos ducimus qui to bonfo blanditiis praese. Ntium voluum deleniti atque.

Melbourne, Australia
(Sat - Thursday)
(10am - 05 pm)
id_ID