Pengelolaan LingkunganPengelolaan LingkunganPengelolaan Lingkungan
(Senin-Jumat | 07.30 – 16.30)
sdall@bpbatam.go.id
Batam Centre, Kota Batam

Proyeksi Desalinasi SPAM Batam

Proyeksi Desalinasi di Batam

Menjaga keandalan SPAM Batam di Masa Depan

UNTUK menambah ketersediaan dan pelayanan air bersih kepada masyarakat dan konsumen air bersih di Batam, kami berupaya mencari solusi alternatif sumber air baku baru dari Desalinasi melalui program SWRO (Sea Water Reverse Osmosis) dan program desalinasi lainnya.

Berdasarkan perencanaan yang telah dilakukan, direncanakan pembangunan Instalasi Desalinasi (proses pentawaran air laut) akan dilakukan di beberapa lokasi. Seperti wilayah Batu Ampar, Sekupang, Tanjung Uncang dan Kabil. Desalinasi air laut menggunakan teknologi pengolahan berupa Reverse Osmosis.

Air hasil desalinasi bisa  digunakan untuk keperluan suplai air bersih ke Kapal dan Industri. Tidak menutup kemungkinan juga dimanfaatkan sebagai cadangan air untuk keperluan konsumsi (domestik dan komersil) bila terjadi kemarau panjang yang menyebabkan berkurangnya sumber air pada waduk.

Proyeksi Lokasi-lokasi Pusat Desalinasi di Batam

BATU AMPAR

TANJUNG UNCANG

SEKUPANG

KABIL

Apa Manfaat Desalinasi ?

Desalinasi (desalinization) merupakan proses menghilangkan kadar garam berlebih pada air untuk menghasilkan air yang dapat dikonsumsi manusia, hewan ataupun tumbuhan.

Solusi Krisis Air Bersih
Efektifitas Penggunaan Air Bawah Tanah
harga Air Bersih dari Desalinasi relatif lebih murah
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

At vero eos et accusamus et iusto odio digni goikussimos ducimus qui to bonfo blanditiis praese. Ntium voluum deleniti atque.

Melbourne, Australia
(Sat - Thursday)
(10am - 05 pm)
id_ID